Kamis, 30 Juni 2016

Masih belajar [lagi] o(^▽^)o

Hmm...rasa2nya sudah lama yaa saya bergelut di dunia flanel ini khususnya membuat boneka flanel..dan alhamdulillah sampai saat ini masih ada aja yang pesan boneka flanel Little Chiq..walaupun kondisi saya sekarang tidak seperti dulu yang bisa kapan saja bebas bercrafting ria..sedang sekarang hanya bisa memanfaatkan sedikit waktu luang saja. Sedikit?iyaa...sedikit. Selebihnya untuk suami dan anak saya..taukan gimana repotnya punya anak yang aktif berlarian sedangkan pernak pernik flanel saya yang kecil2 itu selalu menarik perhatiannya. Pengawasannya jadi lebih ekstra..jadi meletakkan benda2 apapun entah itu alat masak, obat2an, kosmetik, sampai bahan craft pun harus jauh dari jangkauannya. Capek memang kadang juga lalai karena mungkin faktor U juga berpengaruh hihi...pernah suatu ketika saya lupa melipat meja setrika. Anak saya yang biasanya saya tinggal mandi asyik menonton tv, eh ternyata dia penasaran dengan meja setrika. Maka meja setrika pun dibaliknya berubah jadi kuda2an. Tapi kegembiraannya tak lama karena setelah itu saya yg dikamar mandi mendengar suaranya menangis keras...rupanya dia terjatuh bibirnya berdarah dan giginya patah separuh. Yah begitulah...setiap hari adalah pelajaran buat saya. Saya belajar memahami anak saya, berusaha menjadi ibu dan istri yg baik. Nah dalam hal membuat boneka pun saya sampai hari ini masih juga belajar. Kalau teman2 ingin tahu coba saya buat listnya ya :
1. Pola
Ini mah sebenarnya hukumnya wajib..hihi..tapi karena saya jarang sekali punya pola..jadi semua handmade saya itu tidak ada polanya sama sekali. Mungkin sudah kebiasaan sejak jaman kuliah dulu ya..tapi ternyata memiliki pola itu sebenarnya penting. Pernah suatu ketika saya kewalahan menyelesaikan pesanan jadilah saya harus mendelegasikan pembuatan badan boneka ke orang lain. Nah kalau saya tidak punya pola maka akan sulit pengerjaannya...
2. Mata boneka
Mata boneka itu sebenarnya salah satu ciri khas seorang crafter karena kalau saya amati pasti setiap crafter memiliki desain sendiri terhadap mata bonekanya. Nah baru2 ini saya baru saja memperbarui mata boneka saya. Jadi lebih berkilau begitu...hihi karena bahannya berbeda..dan sebenarnya saya masih mencari formula yg pas untuk mengganti tinta timbul di mata boneka saya. Ini penampilan mata boneka saya yg terbaru..

Boneka terbaru saya dengan mata boneka model baru dan alisnya yang natural..hihi..udah kayak make up artist aja..

3. Desain gaun dan ekspresi wajah
Agar boneka terlihat berkarakter maka saya mendesain gaun dan ekspresi wajahnya juga harus menyesuaikan. Kadang saya membuat boneka dengan karakter soft, terkesan malu2 gitu..hihi..atau yang terkesan anggun dan mewah..ya semua tergantung request customer juga. Dan karakter boneka cowok dan cewek juga berbeda jadi biar tidak tertukar.

Boneka pengantin ini sama2 bernuansa white n gold tetapi berbeda karakter karena yang satu berhijab syar'i sedang yang satunya modern.


Boneka pengantin bugis nuansa soft pink n silver

Sepertinya sekian dulu ya teman2 ulasan saya kali ini..hmm mungkin jika ada tambahan akan saya tulis di kesempatan berikutnya. Terimakasih ya untuk yang telah meluangkan waktunya membaca blog saya. Saat ini Little Chiq masih close order dulu ya sampai habis lebaran...(⌒▽⌒)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar